Selamat Datang di Dunia Tanpa Batas Lucky Andrean Sanusi

Minggu, 13 Juli 2014

Setelah TV layar lengkung, LG buat TV layar gulung dan layar transparan

TV layar gulung baru LG. ©2014 Engadget

Sebagai pengusung TV layar lengkung pertama di Indonesia, pastinya LG terus berinovasi untuk ciptakan TV dengan bentuk maupun fitur baru yang lebih canggih. Sekarang mereka membuktikannya.
Jika pada November tahun lalu, perusahaan asal Korea, LG memasarkan sebuah TV OLED 55 inci dengan layar melengkung tertipis di dunia. Kini mereka tengah membuat sebuah prototype TV OLED dengan layar yang bisa digulung!
Menurut Engadget (09/07), layar gulung dengan teknologi Organic Light Emitting Diode (OLED) ini masih berukuran mini, sekitar 18 inci saja. Tetapi pihak LG menyatakan bahwa mereka siap membuat sebuah TV gulung dengan layar jumbo 60 inci.
Layar gulung selebar 18 inci itu sudah bisa digulung hingga mirip tabung dengan diameter 3 inci saja, cukup fantastis untuk sebuah purwarupa. LG menawarkan resolusi 1200 x 800 untuk layar yang memakai lapisan film baru berserat plastik poliamida. Dengan serat plastik khusus ini panelnya menjadi lebih fleksibel dan tipis, sehingga lebih mudah digulung.
Tak hanya memperkenalkan TV gulung, LG memanfaatkan demo tersebut untuk memamerkan sebuah panel layar OLED yang transparan. Gambar yang dihasilkan pun tak nampak mengecewakan dan lebih jelas ketimbang layar tembus pandang LCD yang sudah-sudah.

TV transparan LG
TV transparan LG
Di masa depan, menggunakan TV layar gulung memang cukup menarik, terutama untuk menghemat tempat di rumah atau jika ingin dengan praktis membawa TV ini di perjalanan. Tetapi Anda harus bersabar, karena pihak LG menyatakan bila TV 60 inci dengan layar lengkung baru bisa dinikmati sekitar tahun 2017 nanti, Ubergizmo (09/07).
Sumber : www.merdeka.com

0 komentar:

Posting Komentar